Ditlantas Fokus Monitor Jalur Parapat-Berastagi

Jalur Parapat-Berastagi

TOPMETRO.NEWS – Jalur Parapat-Berastagi fokus dimonitor Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumut. Kepada wisatawan yang mau ke daerah Parapat, Danau Toba dan Berastagi, Tanah Karo diminta senatiasa berhati-hati dan menaati peraturan lalulintas.

Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Direktur Lantas Polda Sumut mengatakan, untuk saat ini pihaknya dan polres jajaran sedang pengamanan (Pam) jalur untuk pemudik, khususnya para wisatawan yang hendak ke Danau Toba, Parapat dan Berastagi, Tanah Karo.

“Selain jalur pemudik, kita juga fokus Pam di daerah wisata juga dibantu personel Polres setempat,” kata Kemas.

Ditanya mengenai jalur Parapat dan Berastagi apakah banyak pemudik dan yang berwisata, Kemas menyebut dari hasil pantauan di wilayah Parapat dan Berastagi memang ada sedikit masyarakat yang berwisata.

“Namun, dari hasil penelusuran yang berwisata adalah masyarakat lokal. Jadi yang ke sana, masyarakat sekitar yang bermukim di sana, Parapat dan Berastagi,” sebutnya.

Dia mengaku, di lokasi wisata itu ada anggota Polres yang selalu memberikan imbauan agar masyarakat melaksanakan protokol physical distancing.

“Saya selalu memantau dan mengingatkan polres polres tetangga untuk terus mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah di masa pandemi,” pintanya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

“Dari dua objek wisata (Parapat dan Berastagi) itu, saya akan fokus monitor yang mau wisata juga dengan SOP memutar balikkan para wisatawan.”

BACA SELENGKAPNYA | Segarkan Pandangan Mata, Sila Tengok Curug Cimahi

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, untuk penyegaran mata, Bandung memang memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam, rekreasi, hingga wisata kuliner untuk keluarga. Nah, salah satu wisata alam yang patut dikunjungi ketika Anda ke Bandung adalah Curug Cimahi.

Curug Cimahi atau yang biasa disebut dengan Curug Pelangi adalah salah satu air terjun tertinggi di daerah Bandung yang lokasinya tepat di Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

reporter | dedi
sumber/foto | polda sumut

Related posts

Leave a Comment